mibu curhat · mibu's life

it’s okay to be not okay

Pernah gak sih nanya ke diri sendiri, maunya apa? Terus harus gimana? Ini gue suka kebanyakan mau, semuanya harus bisa, padahal cuma punya otak satu dan tangan dua buat ngerjainnya, itu aja kebanyakan rebahannya.

tapi sampai usia sekarang (cie cie ulang tauuun wkwkwk) gue masih suka bingung maunya apa, ada di suatu masa pandemic gue giat belajar moto, belajar kesehatan, baca buku sampe bikin tiktok. Begitu kepotong masuk kerja mau mulai males lagi, wkwkkw halasyan!!!

Terus karena udah daftar kelas moto lanjutan, tapi gue banyak gak kerjain tugas. Karena gue baru bisa kerjain tengah malam, kala ananda tecinta bobok nyenyak, kl engga itu properti dan lighting (baca : lampu darurat) rebutan. Akhirnya guenya rungsing karena kurang bobok cantik dan tugas2pun gak kelar. Ujungnya cuma bisa memandangi tugas teman2 seperjuangan yang semakin kece. Lalu bertanya lagi ke diri sendiri, kayanya gue gak bakat deh, terus gue bisanya apa dong? Kayanya gak ada yang bisa gue kerjain dengan baik *nangis di pojokan*

Gue ini kenapa sih? Udah belajar ini itu, tapi gak bisa berhasil aja. Lalu mulai deh ya compare diri sendiri sama orang lain. Padahal mah bisa jadi gue belajarnya masih setengah hati, belum mendalami jadi belum tau celahnya dimana. Tapi udah nyerah duluan sebelum bertarung, belum juga 1000 jam terbang udah cemen huhuhu.

It’s OK mibu!! Lo gak mesti bisa ini itu, mungkin saat ini lo belum nemu apa yang bener2 lo mau karena masih ngeliat apa yang orang lain lakuin. Lakuin apa aja dulu yang bikin lo hepi, sampai nanti lo bener-bener nemuin apa yang lo mau, apa yang bikin lo hepi dan berkah.

it’s OK mibu!! Meski usia terus bertambah, tapi belum menemukan apa yang lo banget. Terus aja lo lakuin apa yang lo bisa lakuin dengan tulus, dengan cinta dan sepenuh jiwa. Jangan berhenti karena hujatan, jangan berhenti karena apa yang lo lakuin cuma hal sederhana.

Kita gak pernah tau, bisa jadi dengan apapun yang kita lakuin, sekecil apapun itu, tanpa kita sadari itu sudah memberi inspirasi dan manfaat bagi orang lain. Lakuin aja semuanya dengan cinta, dan berdoa apa yang lo kerjain menjadi berkah dan amal jariyah.

Tinggalkan komentar